Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cloud Hosting Indonesia

Cara Mengubah Icon Local Disk D dan Local Disk E

Assalamualaikum Wr.Wb . Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara untuk mengubah icon pada Local Disk D dan Local Disk D. Pasti kalian bosan dengan tampilan icon Local Disk D dan E yang kaya gitu gitu aja . Nah makanya kali ini saya akan membagikan cara mengubah tamilan Local Disk D dan E tanpa menggunakan Tools atau Software Khusus dan caranya pun mudah.Yang kita butuhkan hanyalah sebuah icon atau gambar yang berekstensi .ico Bisa kita lihat tampilan Local Disk D dan E nya tidak seperti biasanya.

.

Oke lansung aja kita mulai langkah langkahnya daripada kelamaan karena kuota saya sudah sekarat.

Pertama-tama kita siapkan icon atau gambar yang berekstensi .ico . Jika belum punya kalian bisa download di google dan terdapat banyak sekali icon , kalian bisa memilih icon sesuka kalian. Nah kali ini saya sudah memiliki icon , bisa dilihat pada gambar dibawah ini :


Kita bisa memilih icon sesuka hati , nah untuk kali ini saya akan memilih icon yang bernama GDI.ico di bawah icon Barcelona . Kita pindahkan icon yang ingin kita gunakan ke Local Disk yang ingin kita ubah iconnya . Saya akan memindahkan iconnya ke Local Disk D .


Setelah itu kita buat file berekstensi .inf untuk menjalankan agar icon tersebut dapat dijadikan icon di Local Disk D ataupun E. Cara membuatnya mudah kita buka notepad lalu kita ketik scriptnya seperti ini [autorun] (enter) icon=(nama_icon).ico . Lihat seperti gambar dibawah.


Lalu kita save dengan nama autorun.inf di Local Disk tempat kita menyimpan icon yang tadi siapkan untuk dijadikan icon Local Disk . Karena saya menaruhnya di Local Disk D jadi saya menaruh autorun.inf di Local Disk D.


Jika sudah , Restart Komputer kita agar tampilan dari Local Disk yang tadi kita ubah bisa berubah .


Taraaaaaa tampilan Local Disk D saya sudah berubah menjadi icon GDI.ico yang tadi saya siapkan . Sebelumnya tampilan Local Disk D saya adalah gambar Smadav.


Nah itulah tutorial cara mengubah icon Local Disk D dan E . Silahkan dicoba di komputer kalian . Jika kalian bertanya apakah bisa di Local Disk C ? Jawabanya saya juga belum tahu , saya sudah mencobanya sebelumnya tapi muncul peringatan dari Windows . Oke sekian dari saya , semoga postingan ini bermanfaat untuk kalian . Wassalamualaikum Wr.Wb . TerimaKasih.

4 comments for "Cara Mengubah Icon Local Disk D dan Local Disk E"

  1. ada cara lain loh gan...

    example untuk drive D:\. Klik kanan-Properties -> Customize -> Folder Icon -> cari ikon kamu -> apply/ok

    nice blog btw

    ReplyDelete
  2. Thanks gan.. cara no 2.. kurang "s" di Drive wkwkwkwk

    ReplyDelete