Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cloud Hosting Indonesia

Cara Bypass Website Di Mikrotik


Cara bypass Website Menggunakan Mikrotik - apasih yang di maksud dengan bypass website di mikrotik? User yang belum melakukan login atau autentikasi saat terkoneksi ke jaringan tapi bisa mengakses salah satu website tertentu? Hal ini bisa kita lakukan dengan menggunakan Walled Garden pada mikrotik. 

Contohnya user yang belum login kedalam jaringan pasti tidak bisa mendapatkan hak akses internet dan tidak dapat mengakses website manapun, tapi dengan kita setting menggunakan Walled Garden user tersebut bisa dapat akses kedalam website tertentu. Bagaimana caranya? Langsung saja dibawah ini.
  1. Pilih IP lalu pilih menu Hotspot setelah itu Pilih Walled Garden. Jika sudah di menu Walled Garden, klik tombol [+] jika sudah diklik nanti akan muncul tampilan window New Walled Garden Entry.

  2. Pada menu Action pilih Allow, lalu pada kolom Dst. Host isikan website yang nantinya akan di bypass kita akan melakukan bypass pada website sasmitajaya.sch.id, maka pada kolom Dst.Host saya isikan dengan sasmitajaya.sch.id. Jika sudah Apply dan OK.

Selanjutnya setting IP-Walled Garden, sebenarnya fungsi IP-Walled Garden hampir sama dengan Walled Garden, tapi IP-Walled Garden dapat melakukan bypass website terhadap resource yang lebih spesifik pada protocol dan port tertentu.

Biasanya digunakan untuk melakukan bypass terhadap server local yang tidak memerlukan autentikasi login.


  1. Pertama, kita pergi ke IP > HOTSPOT > WALLED GARDEN IP LIST.

  2. Selanjutnya jika sudah di menu Walled Garden IP List kita klik tombol [+] 

  3. Nanti akan muncul window Walled Garden IP Entry, selanjutnya pada bagian menu Action kita pilih Accept.

  4. Selanjutnya pada bagian protocol kita pilih 6 (tcp), pada kolom Dst. Port kita isikan port 20-21.

  5. Jika sudah klik Apply dan OK.





Jika kalian sudah mengikuti langkah demi langkah yang ada di atas, selanjutnya kalian uji coba apakah langkah tersebut berhasil? Caranya adalah


  1. Kalian harus terkoneksi jaringan mikrotik kalian, saat pertama kali terhubung kalian belum dapat akses internet. 


  2. Jika sudah terkoneksi dengan jaringan mikrotiknya, selanjutnya kalian buka cmd / command prompt pada windows dan pastikan kalau kalian benar benar tidak mendapatkan internet. 


  3. Jika sudah mengecek di cmd bahwa kalian benar benar belum mendapatkan hak akses internet maka selanjutnya kalian buka web browser yang ada di PC/laptop kalian, baik itu Internet Explorer atau Google chrome, atau Firefox, atau Opera Mini.

    Ketikan alamat website yang sudah kita bypass tadi, alamat yang sudah kita bypass tadi adalah website sekolah sasmita jaya 2 pamulang urlnya adalah sasmitajaya.sch.id. Masukan link atau alamat website sasmita pada bar URL dan lihat hasilnya.

Dan website sasmita jaya pun terbuka dan dapat di diakses tanpa mempunyai hak akses internet.

Download ebook nya ( disini )

Ini dia tutorial cara bypass website menggunakan mikrotik, semoga bisa bermanfaat ya

Sekian terimakasih.

Post a Comment for "Cara Bypass Website Di Mikrotik "